Saturday, January 19, 2008

Kenapa gw (dulu) suka langit malam


udah jam setengah enam. Bentar lagi gw cabut nonton Kejar Leonardo. Di TIM, tempat gw duu biasa nongkrong liat bintang di planetarium ma bokap guah sambil makan eskrim Venesia (eh apa Venetia ya).

Duu..dulu gw pecinta bintang, gw apal ratusan rasi..termasuk itu bintang masuk belahan langit musim panas, dingin, semi, apa gugur. Walopun untuk Indonesia, karena masuk garis ekuator, ya..perubahannya ga segeser negara2 4 musim.

kenapa gw (dulu) suka bintang?

tauk ya. kemungkinan besar karena bokap guah. Dia sering ngajak guah liat bintang di lapangan kosong tengah malam.

tapi ya ga juga. Waktu masi bayi, kalo gw nangis juga gw bru diem kalo udah diliatin langit malem.Liat bulan.
(masalah timbul ketika pada suatu malam gulita gw ngamuk minta dikasi bulan, padahal lagi bulan mati*)

Tapi bokap gw tau emang kalo gw suka langit. BArengan ma dia, gw nyusurin sawah jam 4 pagi cuma buat liat bintang jatuh. Setelah bintangnya ga ada kita b2 balik ke rumah buka buku, buat nyocokin rasi bintang yang kita liat sebelumnya.

bokap gw sering cerita banyak hal related to langit
kenapa kok pesawat bisa terbang?
kenapa kok zepelin pake helium?
kenapa kok helikopter mesti pake ekor?

walopun lebih banyak ga ngertinya(karena bokap slalu pake rumus. O yeah, didnt i mention he got perfect mark for Math when he got graduated from hi-skool)

tapi,kenapa akhirnya gw bisa ga suka langit lagi

nyambung dulu ya, gw brangkat ke TIM dulu liat Kejer Leonardo

*akhirnya Pak RT dateng nenangin guah, dikiranya rumah guah kerampogan

No comments: